Visi SMP PATMOS

“TERCIPTANYA SEKOLAH RAMAH LINGKUNGAN….….SISWA YANG CERDAS,  RELIGIUS,  KREATIF DAN MANDIRI”

Misi SMP Patmos

  • Mewujudkan sekolah ramah lingkungan, bersih sehat aman dan nyaman
  • Membentuk siswa yang cerdas, rajin, beriman dan kreatif dan mandiri
  • Meningkatkan layanan prima dan peran serta masyarakat dalam pendidikan
  • Meningkatkan mutu kelulusan yang memiliki daya saing tinggi
  • Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan

 Sejarah berdiri

Yayasan Patmos sebagai salah satu pemerhati anak berkebutuhan khusus di Indonesia merasa terpanggil untuk memenuhi misinya”mengasihi yang terabaikan”dalam bidang pendidikan. Yayasan Patmos mendirikan TK KID GRO pada tahun 1999 dan mendirikaan SD Patmos pada tahun 2001. Pada masa tersebut sangat sedikit sekolah yang mampu menangani anak –anak dengan hambatan autistic, ADHD, dan kesulitan belajar (Diskalkulia, disleksia, dan disgraphia)

Setelah meluluskan angkatan pertama siswa SD Patmos, dan di dorong oleh orang tua siswa dan mengingat masih sedikitnya jumlah sekolah yang mampu menangani anak berkebutuhan khusus pada masa itu maka Yayasan Patmos mendirikan SMP  Patmos pada tahun 2007.

SMP Patmos berdiri dengan konsep sekolah menengah pertama penyelenggara pendidikan inklusif pada tahun 2007 artinya Yayasan Patmos telah lebih dahulu memikirkan pendidikan inklusif sebelum pemerintah mengeluarkan secara sah tentang landasan hukum pendidikan inklusif yaitu peraturan menteri pendidikan nomor 70 tahun 2009.

 SMP Patmos akhirnya mendapat pengakuan oleh dinas pendidikan DKI Jakarta sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusif melalui surat keterangan nomor 6857/-1.851.5 tahun 2010.

Sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusif , smp patmos ikut aktip meberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam membagikan pengalaman dan aktip dalam setiap kegiatan untuk siswa kebutuhan khusus yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat

SMP Patmos telah meluluskan siswa dari tahun 2009 sampai tahun 2015 artinya telah meluluskan sebanyak 7 angkatan baik melalui ujian Nasional maupun Ujian Sekolah sesuai dengan aturan pemerintah melalui permendikbud nomor 70 tahun 2009

SMP Patmos secara resmi terakreditasi oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah pada tahun 2011 dengan peringkat A (memuaskan)

Pada tahun 2015 2 siswa SMP Patmos yaitu Adriel Evan dan Wisnu hadi Saputra mendaapatkan juara pertama pada kegiatan Festival Lomba Seni Nasional dan Olimpiade Siswa Nasional pada tingkat Jakarta Barat. Pada Tingkat Provinsi DKI Jakarta Adriel Evan berhasil menjadi juara Harapan I, dan Wisnu hadi berhasil menjadi juara I olimpiade Sains dan selanjutnya berhak untuk maju ketingkat nasional yang di adakan di Yogyakarta.

SMP Patmos berkomitmen akan terus maju dan mencerdaskan anak bangsa khususnya mereka yang terabaikan oleh masyarakat.